Muhammad Ashpihani, Muhammad Ashpihani (2016) IMPLEMENTASI CORONA GAME ENGINE PADA GAME EDUKASI MATEMATIKA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID,. Sarjana thesis, SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER INDONESIA MALANG.
|
Text
judul - daftar isi.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (343kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (834kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
||
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
Abstract
Kata Kunci :Pembelajaran Matematika, Geme Edukasi, GameEngine, Corona SDK, Android. Teknologi yang berkembang saat ini sudah menyentuh ke dalam dunia pendidikan. Hampir semua jenjang pendidikan tidak terlepas dari teknologi. Pada pembelajaran matematika khususnya pada jenjang Sekolah Dasar kelas empat yang melingkupi materi pelajaran serta memerlukan media atau sarana belajar yang tidak sekedar membantu siswa dalam proses pembelajaran. Lebih dari itu, dengan media diharapkan memberikan nilai tambah dalam proses belajar siswa. Salah satu media belajar matematika bagi siswa adalah gameedukasi yang dibangun dengan memperhatikan cakupan kebutuhan materi belajar matematika pada siswa kelas empat Sekolah Dasar. Pada tahap perancangan gameedukasi pertualangan “Detektif Matematika” ini, sebelumnya dilakukan analisis kebutuhan dalam pembelajaran matematika dengan memperhatikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Selanjutnya pada tahapan proses membangun gameedukasi “Detektif Matematika” berbasis Androiddigunakan engineCorona SDK untuk memberikan kualitas visual yang menarik agar mampu meningkatkan minat siswa kelas empat Sekolah Dasar untuk belajar. Pertimbangan dipilihnya gameedukasiberbasis Android karena hampir semua kalangan menggunakannya untuk beraktivitas, baik untuk melakukan pekerjaan, keperluan pendidikan ataupun sebagai saran hiburan. Akhirnya pada pembangunan gameedukasi “Detektif Matematika” berbasis Android ini diharapkan mampu mengembangkan kemampuan dan keterampilan siswa dalam belajar matematika kapanpun dan di manapun.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Game > Educative Game |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Arga Stefian |
Date Deposited: | 11 Feb 2017 14:54 |
Last Modified: | 11 Feb 2017 14:54 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/110 |
Actions (login required)
View Item |