IMPLEMENTASI CORONA GAME ENGINE PADA GAME EDUKASI MATEMATIKA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID,

Muhammad Ashpihani, Muhammad Ashpihani (2016) IMPLEMENTASI CORONA GAME ENGINE PADA GAME EDUKASI MATEMATIKA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID,. Sarjana thesis, SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER INDONESIA MALANG.

[img]
Preview
Text
judul - daftar isi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
Official URL: http://www.stiki.ac.id/

Abstract

Kata Kunci :Pembelajaran Matematika, Geme Edukasi, GameEngine, Corona SDK, Android. Teknologi yang berkembang saat ini sudah menyentuh ke dalam dunia pendidikan. Hampir semua jenjang pendidikan tidak terlepas dari teknologi. Pada pembelajaran matematika khususnya pada jenjang Sekolah Dasar kelas empat yang melingkupi materi pelajaran serta memerlukan media atau sarana belajar yang tidak sekedar membantu siswa dalam proses pembelajaran. Lebih dari itu, dengan media diharapkan memberikan nilai tambah dalam proses belajar siswa. Salah satu media belajar matematika bagi siswa adalah gameedukasi yang dibangun dengan memperhatikan cakupan kebutuhan materi belajar matematika pada siswa kelas empat Sekolah Dasar. Pada tahap perancangan gameedukasi pertualangan “Detektif Matematika” ini, sebelumnya dilakukan analisis kebutuhan dalam pembelajaran matematika dengan memperhatikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Selanjutnya pada tahapan proses membangun gameedukasi “Detektif Matematika” berbasis Androiddigunakan engineCorona SDK untuk memberikan kualitas visual yang menarik agar mampu meningkatkan minat siswa kelas empat Sekolah Dasar untuk belajar. Pertimbangan dipilihnya gameedukasiberbasis Android karena hampir semua kalangan menggunakannya untuk beraktivitas, baik untuk melakukan pekerjaan, keperluan pendidikan ataupun sebagai saran hiburan. Akhirnya pada pembangunan gameedukasi “Detektif Matematika” berbasis Android ini diharapkan mampu mengembangkan kemampuan dan keterampilan siswa dalam belajar matematika kapanpun dan di manapun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Game > Educative Game
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Arga Stefian
Date Deposited: 11 Feb 2017 14:54
Last Modified: 11 Feb 2017 14:54
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item View Item