Willy Santoso, Willy Santoso (2016) PERANCANGAN GAME PETUALANGAN 2D SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK BERBASIS WEB. Sarjana thesis, SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER INDONESIA MALANG.
|
Text
judul - daftar isi.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (174kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
Abstract
Kata Kunci : Game, Petualangan, Pembelajaran, Inggris, GameMaker Bahasa Inggris dalam perkembangan jaman sekarang ini memang sangatlah penting. Bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa Internasional yang patut dikuasai oleh publik agar mereka dapat berkomunikasi di dunia global, dengan demikian pendidikan bahasa Inggris yang dimulai sejak dini bukanlah hal yang dapat disepelekan. Dari keadaan yang ada maka dibuatlah sebuah permainan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai media pembelajaran bahasa Inggris yang dapat membantu anak - anak usia 3 sampai 5 tahun sehingga anak - anak sudah siap belajar bahasa Inggris saat memasuki dunia pendidikan. Melalui permainan ini, diharapkan anak - anak akan tertarik untuk bermain sambil belajar bahasa Inggris. Menimbang sebuah fakta dimana pembelajaran yang diterapkan dalam sebuah permainan, biasanya akan membuat pelajaran lebih mudah untuk dicerna oleh pemikiran anak - anak, maka penulis memutuskan untuk mengangkat tema pembelajaran bahasa Inggris dalam perancangan yang berjudul " GAME PETUALANGAN 2D SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA 3 - 5 TAHUN BERBASIS WEB ". Permainan ini akan menyediakan mode untuk petualangan dan menghitung dimana pada mode petualangan pemain akan belajar bahasa Inggris dengan menggerakkan karakter utama untuk mengambil item sesuai dengan karakteristik perintah yang ada pada permainan dalam bahasa Inggris, pemain juga harus melewati rintangan yang ada pada permainan, dan untuk mode menghitung pemain diharuskan untuk menghitung jumlah dari benda yang ada dan memilih sesuai dengan jumlah benda yang ada dalam bahasa Inggris. Dengan adanya permainan ini, diharapkan pembelajaran bahasa Inggris dapat menjadi lebih menarik dengan adanya perpaduan antara belajar dan juga bermain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Game > Educative Game |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Arga Stefian |
Date Deposited: | 11 Feb 2017 19:22 |
Last Modified: | 11 Feb 2017 19:22 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/140 |
Actions (login required)
View Item |