PERANCANGAN BUKU PRODUK BENIH PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) SEBAGAI MEDIA PEMASARAN BARU

NUTRIKA IMAN, BUDI SETYA (2019) PERANCANGAN BUKU PRODUK BENIH PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) SEBAGAI MEDIA PEMASARAN BARU. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.

[img] Text
05 ABSTRAK.docx

Download (24kB)
[img] Text
10 BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
11 BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
12 BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
13 BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
14 BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
Official URL: http://stiki.ac.id

Abstract

Kata Kunci: Buku Produk, Benih, Pemasaran Pertanian dalam pengertian yang luas mencakup semua kegiatan yang melibatkan pemanfaatan makhluk hidup (terutama Tanaman Pangan), didalam Pertanian juga dibutuhkan media untuk menjaga stabilitas produksi dengan melakukan upaya perbanyakan tanaman salah satunya adalah Benih. Salah satu perusahaan Negara yang menyediakan penjualan benih adalah PT. Sang Hyang Seri (Persero), untuk menunjang penjualan benih. PT. Sang Hyang Seri membutuhkan media pemasaran yang menarik dari segi tampilan dan isinya juga harus mendeskripsikan produk perusahaan secara detail, Media tersebut juga harus fleksibel, mudah dimengerti oleh kalangan pembeli khususnya petani, mudah dilakukan penambahan jenis produk dan penguranganya, media yang cocok untuk itu adalah Buku Produk Benih, buku produk benih ini haruslah mencangkup semua benih yang dijual, Tahapan Perancangan yang digunakan adalah Mengetahui latar belakang perusahaan, kemudian mengidentifikasi masalah melalui Observasi, data perusahaan, Media terdahulu, dan Wawancara, setelah itu memadukan keseluruhan data dengan Sintesis, setelah diketahui sintesisnya bahwa perancangan ini membutuhkan buku yang menarik dari sisi desain dan berguna untuk konsumen, perancang membuat konsep buku tersebut, setelah konsep sesuai dengan yang diinginkan perusahaan, tahap berikutnya yaitu proses membuat buku yang diawali dari mengambil gambar benih dan sayur, sketsa layout, diteruskan pada membuat layout, setelah layout selesai, desain layout tersebut akan dikonsultasikan pada perusahaan, setelah dikonsultasikan pada perusahaan, media siap dicetak dan dipublikasikan. Perancangan ini menghasilkan buku produk benih berjudul “Benih Hortikultura Unggul dan Hibrida (F1)”. Konten yang terdapat pada buku ini adalah memberikan informasi produk benih PT. Sang Hyang Seri (Persero) dengan gambar dan spesifikasi. Informasi tersebut akan disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan menarik untuk dibaca. cara menggunakanya jika ada benih baru Kelebihan buku ini adalah mampu di bongkar pasang karena berbentuk binder ukuran A4 dan memudahkan petani mengetahui stok benih melalui buku tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Applied computing > Electronic commerce > E-commerce infrastructure
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 09 Nov 2020 07:43
Last Modified: 13 Aug 2021 14:29
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1442

Actions (login required)

View Item View Item