Baiq Farida, Nolawangi (2019) SISTEM INFORMASI PENGADUAN SOSIAL PADA DINAS SOSIAL KOTA MALANG. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.
Text
ABSTRAK.docx Download (15kB) |
|
Text
BAB I.docx Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Text
BAB II.docx Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
|
Text
BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Registered users only Download (14kB) |
Abstract
Kata Kunci: Dinas Sosial Kota Malang, Web, CodeIgniter Website adalah salah satu alat penunjang sebagai media informasi dan promosi di internet. Dengan adanya website maka semua orang dari penjuru Indonesia dan dunia dengan mudah mendapatkan informasi mengenai perusahaan atau instansi. Dinas Sosial Kota Malang mempunyai tugas khusus untuk melaksanakan sebagian tugas umum pemerintah dan pembangunan di bidang Kesejahteraan Sosial. Dari masalah sosial yang terjadi, sulitnya masyarakat menyampaikan permasalahan yang terjadi di sekitar lingkungan masyarakat. Banyaknya masalah sosial yang terjadi di masyarakat diketahui dari pengaduan masyarakat yang biasanya dilakukan melalui via telepon atau dm instagram. Dampak dari permasalahan sosial diantaranya yaitu kenakalan remaja, kemiskinan, pengangguran, orang hilang, tuna wisma, dan orang yang mengidap gangguan jiwa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun Sistem Informasi Penanganan Sosial Pada Dinas Sosial Kota malang. Untuk membuat sebuah website/sistem informasi maka dapat menggunakan CodeIgniter (CI), CodeIgniter adalah sebuah framework pengembangan aplikasi (Application Development Framework) dengan menggunakan PHP, merupakan suatu kerangka untuk bekerja atau membuat program dengan menggunakan PHP yang lebih sistematis. Dinas sosial kota Malang memiliki banyak tugas, salah satunya adalah menangani beberapa pengaduan dari masyarakat Kota Malang. Penulis mengusulkan untuk mengangkat sebuah tema “Sistem Informasi Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Berbasis Web untuk Mempermudah Penerimaan Laporan Dinas Sosial Kota Malang”. Di dalam sistem informasi ini terdapat 3 menu utama, yaitu: pengaduan, laporan survei, dan hasil data. Pada menu pengaduan pengguna dapat menginputkan data pengaduan yang nantinya akan diproses oleh staf dinas sosial itu sendiri. Pada halaman laporan survei bagian staf dapat melakukan pengecekan data dan melakukan perubahan status pada sistem. Pada halaman hasil data staf dapat melakukan perubahan data. Sebelum melakukan pengaduan pada sistem, terlebih dahulu masyarakat harus melakukan registrasi dengan memasukkan NIK. Pengaduan yang diinputkan oleh masyarakat akan secara otomatis masuk ke dalam sistem. Dengan adanya sitem informasi ini, diharapkan dapat membantu kinerja dinas sosial kota Malang dan juga membantu laporan pengaduan masyarakat kota Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Information system > Data management systems |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 07:53 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 23:56 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1443 |
Actions (login required)
View Item |