Yosias, Suparno (2019) PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DAN GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM PADA PEMBUATAN GAME BERBURU OBJEK BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.
Text
Abstract.docx Download (12kB) |
|
Text
BAB I.docx Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
Text
BAB II.docx Restricted to Repository staff only Download (554kB) |
|
Text
BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Registered users only Download (14kB) |
Abstract
Dari analisa review pada laman Google Play Store penulis menemukan bahwa masalah paling umum yang ada pada game yang mengggunakan teknologi Augmented Reality dan Geographic Information System adalah pada elemen user interaction terutama pada kriteria functional dan customisable. Analisa dilakukan menggunakan hasil studi oleh Matthew Bond dan Russell Beale, mereka mengurutkan elemen-elemen apa yang menentukan bagus tidaknya suatu game berdasarkan review dari pemain game. Dari masalah yang telah disebutkan sebelumnya, penulis membangun sebuah game yang bernama KLENIG sebagai solusi untuk beberapa masalah yang telah ditemukan. Serta penulis mengangkat budaya Jawa yang kental akan hal mistis untuk menjadi poros gameplay yang dikembangkan. Hasil pengujian game yang dibuat dengan metode kuesioner yang mengacu pada studi Matthew Bond dan Russell Beale didapatkan game KLENIG memiliki masalah yang lebih sedikit dari rata-rata game yang menggunakan teknologi yang sama.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Game > Educative Game |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 01 Mar 2021 07:31 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 04:55 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1466 |
Actions (login required)
View Item |