PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN IKM BATIK TULIS MANDANGIN

Aliyuddin, . (2020) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN IKM BATIK TULIS MANDANGIN. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.

[img] Text
Abstrak.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
Official URL: https://stiki.ac.id

Abstract

Batik Tulis Mandangin merupakan hasil karya masyarakat lokal dengan memanfaatkan alat sederhana dan pengambilan motif berorientasi pada alam sekitar. Batik Tulis Mandangin ini adalah sebuah IKM Desa Pulau Mandangin yang harus tetap dijaga dan dibangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Permasalahan yang terjadi pada industri ini adalah belum adanya identitas industri agar dapat dengan mudah di kenali oleh masyarakat luas. Sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat sebuah perancangan corporate identity. Perancangan ini bertujuan untuk membuat rancangan corporate identity berupa logo sebagai media pengenalan IKM Batik Tulis Mandangin. Perancangan ini mengacu pada Sanyoto (2006) yang telah dimofikasi sebagai berikut: (1) latar belakang masalah perancangan, (2) identifikasi, (3) analisis kesimpulan, (4) sintesis, (5) konsep perancangan, (6) konsep tata desain corporate identity, dan (7) final desain. Modifikasi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan perancangan dalam melakukan proses perancangan corporate identity IKM Batik Tulis Mandangin. Hasil akhir dari perancangan ini berupa logo yang diaplikasikan pada media pendukung. Dalam perancangan penting adanya implementasi media agar pada saat menggunakan logo tidak mengubah filosofi dari logo itu sendiri. Dalam perancangan selanjutnya harus lebih memperhatikan media promosi agar tujuan dari pemuatan identitas itu dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Proper nouns: People, technologies and companies > Companies
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 04 Mar 2021 04:21
Last Modified: 12 Aug 2021 04:45
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item View Item