ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION PADA ONLINE MARKETPLACE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT(STUDI KASUS: SHOPEE)

Krisna, Wijaya (2020) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION PADA ONLINE MARKETPLACE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT(STUDI KASUS: SHOPEE). Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (103kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (32kB)
Official URL: https://stiki.ac.id

Abstract

Sebuah survei yang dilakukan oleh APJII(Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) pada tahun 2018 menyebutkan bahwa 58,8% pengguna internet di Indonesia mengaku tidak pernah melakukan transaksi di online marketplace. Salah satu alasan mengapa masyarakat tidak pernah melakukan transaksi online adalah masyarakat belum bisa menggunakan aplikasi online marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor apa saja yang mempengaruhi behavioral intention pada online marketplace khususnya Shopee menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology(UTAUT) yang terdiri dari empat konstruk utama yaitu performance expectancy, effort expectancy, social influence dan facilitating conditions. Sampel pada penelitian ini berjumlah 150 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel effort expectancy dan facilitating conditions memiliki pengaruh yang signifikan terhadap behavioral intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Information system > Commerce
Divisions: Information System
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 09 Nov 2021 06:25
Last Modified: 09 Nov 2021 06:25
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1604

Actions (login required)

View Item View Item