Aprilda, Peter Sandoria Makatita (2022) SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA CUCI PADA BROTH JOMBANG GUNA MEMPERMUDAH PELAYANAN PELANGGAN. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.
Text
ABSTRAK.docx Download (38kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (60kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (276kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB V.docx Download (35kB) |
Abstract
Broth merupakan local brand yang menyediakan jasa cuci dan salah satu cabangnya bertempat di Kota Jombang, Jawa Timur yang dimana masih satu company dengan caffeshop dogel yang dimiliki oleh Arvian Yudhistira. Sedangkan pendiri dari broth yaitu Firhan Nasir dan didirikan pada April 2017. Layanan yang disediakan oleh broth meliputi layanan cuci khusus sepatu, helm, tas dan koper. Selain pemesanan di tempat, broth juga menyediakan layanan untuk pemesanan online guna memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan ketika pelanggan tidak berkeinginan untuk melalukan pemesanan layanan di tempat. Dengan bertambahnya jumlah transaksi yang harus dilayani, terdapat beberapa permsalahan yang timbul yaitu pengelolahan data pelanggan kurang efesien apalagi ketika mencari data pelanggan yang melakukan pemesanan karena data pelanggan tercampur dengan data dari caffeshop dogel, proses pemesanan online yang kurang efesien karena pengisian formnya masih manual yang dimana form dikirim melalui whatsapp sehingga dapat menyebabkan salah pengisian dari datanya dan juga perlu melihat ke instagram untuk dapat melihat detail dari layanannya, penyimpanan informasi tentang status layanan membutuhkan waktu yang lama karena data pelanggan tersimpan dalam buku, jadwal pickup sering terlewatkan sehingga pelanggan komplain. Berdasarkan permasalahan diatas tujuan dari penelitian ini adalah dapat membangun sebuah sistem informasi pelayanan jasa cuci untuk broth sehingga dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi pemesanan, mengerahui jadwal pickup, status layanan yang diberikan serta memudahkan dalam mencari data pelanggan yang melakukan pemesanan. Hasil dari penelitian ini adalah telah dibangun sistem informasi guna mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan online, dapat menampilkan jadwal pickup, dapat mengetahui informasi status dari pemesanannya serta dapat memudahkan dalam mengelola data pelanggan yang melakukan pemesanan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Information system > Information retrieval |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 08:22 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 08:26 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1714 |
Actions (login required)
View Item |