Ajeng, Permata Nur Fitri (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TAMAN BACA ZAHRA. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.
Text
ABSTRAK.docx Download (40kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (146kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (4MB) |
|
Text
BAB III.docx Download (10MB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
|
Text
BAB V.docx Download (39kB) |
Abstract
Proses membaca merupakan faktor penentu kemajuan suatu bangsa. Tanpa disadari, manfaat membaca bisa menjadi banyak inspirasi bagi kita. Sayangnya, membaca akhir-akhir ini terabaikan oleh berbagai kalangan karena kesibukan dan juga media yang lebih praktis seperti TV, radio dan media online. Perancangan media promosi ini bertujuan untuk memperkenalkan Taman Baca Zahra kepada masyarakat sehingga dapat menarik minat pengunjung. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah Design Thinking atau biasa disebut metode pemikiran desain. Data yang dikumpulkan berasal dari wawancara, kuesioner dan observasi. Perancangan ini ditujukan kepada khalayak dengan sasaran terutama anak sekolah dasar mulai usia 7 hingga 12 tahun dan para orang tua untuk mendorong anak meningkatkan minat membacanya. Hasil yang didapatkan adalah media utama berupa media promosi yang dibuat berbasis media sosial instagram meliputi konten, feed, reels, video teaser, gif, story instagram dan media pendukung yang terdiri atas media cetak merchandise, poster, banner dan background. Hasil uji coba terhadap media yang dirancang menunjukkan bahwa konten yang diunggah menarik, dan informatif, dengan adanya media pendukung lainnya perlahan meningkatkan pengunjung di Taman Baca Zahra dan kegiatan membaca menjadi kebiasaan untuk kedepannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Applied computing > Arts and humanities |
Divisions: | Visual Communication Design |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 06:11 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 06:14 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1729 |
Actions (login required)
View Item |