PERANCANGAN DESAIN UI/UX APLIKASI MENGATASI KECANDUAN MASTURBASI BERBASIS MOBILE

Mukhamat, Andi Setiawan (2022) PERANCANGAN DESAIN UI/UX APLIKASI MENGATASI KECANDUAN MASTURBASI BERBASIS MOBILE. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (446kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (30kB)
Official URL: https://stiki.ac.id

Abstract

Penggunaan gawai saat ini menjadi kebutuhan sehari-hari bagi remaja Indonesia. Pada masa remaja mulai bermunculan rasa keingintahuan terhadap beragam hal, salah satunya terhadap seksualitas. Mereka yang tidak mempelajarinya dengan cara yang seharusnya akan mengakibatkan kecanduan masturbasi. Oleh sebab itu, peneliti merancang desain UI/UX Aplikasi Untuk Mengatasi Kecanduan Masturbasi Berbasis Mobile sebagai solusi masalah tersebut. Perancangan ini bertujuan untuk membantu remaja-remaja yang memiliki kecanduan masturbasi melalui aplikasi yang berbasis mobile. Perancangan aplikasi yang dilakukan oleh peneliti menggunakan design thinking sebagai proses perancangan aplikasinya, yang mana pada metode ini memiliki lima tahapan yang harus dikerjakan, yaitu tahap empathize, define, ideate, prototype, testing. Aplikasi yang didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan user ini menyediakan fitur-fitur yang dapat menunjukkan ringkasan mingguan dalam bentuk infografis. Pengumpulan data dilakukan dengan in depth interview, kuesioner, dan software perancangan. Hasil dari perancangan ini berupa rancangan antarmuka (interface) aplikasi Mastopbasi. Pada aplikasi Mastopbasi terdapat 3 fitur utama, yaitu Laporan Harian, Bantuan Profesional, dan Produktif. Masing-masing fitur tersebut memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan user. Saran dalam pembuatan suatu rancangan antarmuka (interface) harus didasarkan kepada kebutuhan sasaran. Hal ini untuk meningkatkan minat ketertarikan terhadap produk dan menggunakan produk yang sesuai kebutuhan dengan harapan akan dapat menyelesaikan permasalahannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Applied computing > Arts and humanities
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:47
Last Modified: 01 Dec 2022 06:49
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1731

Actions (login required)

View Item View Item