Perancangan Media Promosi Dalam Media Sosial menggunakan Fotografi Untuk Pour And Peace

Nurfitri, Rina and Rahmansyah, Anggi (2022) Perancangan Media Promosi Dalam Media Sosial menggunakan Fotografi Untuk Pour And Peace. Procedia of Social Sciences and Hurnanities. pp. 343-348. ISSN 2722-0672

[img] Text (Naskah publikasi ilmiah)
2.1. Full Prossiding.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Dokumen hasil peer review)
2.2. Peer Review.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Hasil cek plagiarisme)
2.3Cek Plagiarisme.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perancangan promosi media sosial ini lebih difokuskan pada satu brand minuman yaitu “Pour And Peace”. “Pour And Peace” merupakan brand minuman berasal dari Kota Pekanbaru dan mempunyai daya tarik yang bagus di kalangan remaja hingga orang tua. Dengan adanya keunikan minuman yang menggunakan biji kopi khas daerah Sumatra dan visual yang ada pada produk, promosi produk “Pour And Peace” sangat memungkinkan untuk dirancang guna memperkuat image dan awareness target audience terhadap produk lokal. Produk “Pour And Peace” memiliki keunikan tersendiri dengan adanya visual yang terlihat seperti minuman yang mengandung alkohol di kemasannya. Namun sebenarnya minuman ini adalah coffee beer atau yang biasa disebut kopi soda. “Pour And Peace” sendiri membuat desain lebih unik dikarenakan target pasar utamanya adalah kalangan anak muda atau remaja. Penggunaan fotografi sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai cara untuk mempromosikan produk “Pour And Peace”, dengan mengambilan gambar dibuat lebih ekspresif, dengan teknik foto produk, still life, penempatan angel, komposisi dan lain sebagainya. Perancangan ini dibuat dengan menggunakan metode perancangan pemasaran yang mengidentifikasi data produk dan data pemasaran yang akhirnya dianalisis. Setelah proses identifikasi, penulis menentukan sintesis dan konsep perancangan yang terdiri dari perencanaan media dan perencanaan kreatif sehingga menghasilkan konsep tata desain. Hasil desain final ditentukan yaitu berupa media promosi berupa foto dan video yang dipublikasikan pada media sosial. Hasil perancangan ini diharapkan dapat mengenalkan produk coffe beer sehingga produk terlihat lebih menarik melalui akun media sosial instagram.

Item Type: Article
Subjects: Applied computing > Arts and humanities
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 22 Feb 2023 05:06
Last Modified: 22 Feb 2023 05:06
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1798

Actions (login required)

View Item View Item