Adi Saputro, Firman and Isyriyah, Laila (2021) Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Reward Bulanan Teknisi Pasang Baru Indihome Menggunakan Metode Weighted Product Studi Kasus PT. Telkom Akses Kepanjen. Journal of Information and Technology, 9 (1). pp. 6-10. ISSN 2303-1425
Text (Hasil cek plagiarisme)
Jurnal 5 - Plagiarisme.pdf Download (1MB) |
|
Text (Naskah publikasi ilmiah)
Jurnal 5 - Jurnal Firman Laila Juni 2021.pdf Download (340kB) |
Abstract
PT.Telkom Akses Kepanjen merupakan anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara PT. Telkom Indonesia yang bergerak dibidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi dengan produknya yang bernama Indonesia Digital Home (INDIHOME). Aktifitas pemasangan, penanganan gangguan, maintenance, serta migrasi jaringan menjadi tanggung jawab PT. Telkom Akses sebagai anak perusahaan PT. Telkom Indonesia yang dipercaya untuk mengelola jaringan akses. Guna meningkatkan pendapatan perusahaan PT. Telkom Akses melalui sektor pemasangan baru (PSB) diperlukan pengelolaan sumber daya manusia yang baik oleh menejemen agar kinerja teknisi dapat berjalan sesuai visi dan misi perusahaan. Untuk menjaga kinerja optimal tersebut perusahaan dapat memperhatikan hal yang paling utama yakni pemenuhan kebutuhan pegawai khususnya teknisi. Salah satunya dengan memberikan reward sebagai bentuk penghargaan atas kinerja teknisi serta untuk meningkatkan etos kerja teknisi. Tetapi sistem pemberian reward yang berjalan hanya berparamater pada satu kriteria yaitu jumlah perolehan pasang baru atau provisioning strart (PS) sehingga Key Performance Indicator (KPI) tidak masuk dalam parameter penilaian. Sistem pendukung keputusan pemberian reward teknisi pasang baru indihome dengan menggunakan metode weighted product sangat membantu manajemen untuk proses pemberian reward bulanan kepada teknisi pasang baru indihome dengan menggunakan beberapa parameter diantaranya PI to PS, FFG, TTI, validasi data, absensi, kehadiran foto briefing, Ketepatan kehadiran dan izin kerja. Hasil dari penerapan sistem pemberian reward dengan menggunakan metode weighted product terhadap beberapa parameter ini dapat menghasilkan nilai reward yang lebih kompetitif dan bervariatif antar teknisi dan sangat membantu pihak manajemen PT. Telkom Akses Kepanjen dalam menentukan penerima reward serta sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja teknisi pasang baru indihome.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Information system > Information systems applications > Decision support systems |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 29 Jun 2023 14:19 |
Last Modified: | 29 Jun 2023 14:19 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1825 |
Actions (login required)
View Item |