Ainur, Rofik (2023) APLIKASI HELPDESK BERBASIS WEB PADA UNIT IT RSUD SUMBERGLAGAH UNTUK MEMUDAHKAN PENANGANAN KELUHAN. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.
Text
191226006 AINUR ROFIK.pdf Download (442kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (269kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (708kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (85kB) |
Abstract
RSUD Sumberglagah merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna dengan memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk menunjang pelayanan. Ketika ada keluhan yang berkaitan dengan TIK, selama ini pengguna hanya melaporkannya secara manual atau lisan lewat telpon ruangan kepada unit IT selaku pengelola perangkat teknologi informasi. Adanya bermacam-macam keluhan terkait TIK ini mendorong terbentuknya suatu sistem informasi yang dapat menunjang kegiatan tersebut. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka dibutuhkan sistem informasi helpdek berbasis web yang dapat memberikan solusi pada unit IT dalam melakukan pengelolaan keluhan terkait TIK guna memperlancar penanganan keluhan tersebut. Sistem ini dapat membantu dalam mengelola keluhan baik dari proses pelaporan keluhan hingga proses penanganan dan laporan hasil penaganan keluhan. Sistem informasi ini diimplementasikan berdasarkan analisis dan desain sistem yang sudah dibuat. Hasil uji coba menggunakan black-box testing untuk membuktikan aplikasi berjalan lancar sesuai kebutuhan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Information system > Data management systems |
Divisions: | Informatics Management |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 04:57 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 04:57 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2171 |
Actions (login required)
View Item |