Atika Dwi, Noviati (2023) ANALISIS PENGARUH PROMOTION, WEB QUALITY, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE. Sarjana thesis, STIKI MALANG.
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (85kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (348kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (59kB) |
Abstract
Aplikasi Shopee merupakan platform belanja teratas di Indonesia pada paruh pertama 2021, sejak Januari hingga pertengahan tahun. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku impulsive buying pada pengguna Shopee menggunakan metode Regresi Linier Berganda, dan juga untuk mengetahui faktor yang memiliki pengaruh dominan terhadap perilaku impulsive buying. Penelitian ini berfokus pada pengguna aplikasi Shopee pada wilayah Kota Malang. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus slovin dari seluruh penduduk wilayah Kota Malang yang berusia 17 tahun ke atas. Hasil penelitian didapatkan bahwa secara parsial variabel promotion dan variabel hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Variabel web quality dan variabel E-WOM tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap impulsive buying. Sedangkan secara simultan, variabel promotion, web quality, E-WOM, dan hedonic shopping motivation memiliki pengaruh signifikan terhadap impulsive buying. Selain itu didapatkan bahwa variabel Hedonic Shopping Motivation memiliki pengaruh paling dominan terhadap impulsive buying.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Information system > Data management systems |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 04:08 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 04:08 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2231 |
Actions (login required)
View Item |