PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CONSTRUCT 2 UNTUK MENUNJANG HASIL BELAJAR MATERI SEJARAH INDONESIA PADA SISWA SISWI SDN HARJOKUNCARAN 03

Achmad Dani Reza, Pratama (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CONSTRUCT 2 UNTUK MENUNJANG HASIL BELAJAR MATERI SEJARAH INDONESIA PADA SISWA SISWI SDN HARJOKUNCARAN 03. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.

[img] Text
ABS.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (291kB)
Official URL: https://stiki.ac.id

Abstract

Perkembangan pesat teknologi informasi telah melahirkan berbagai inovasi dalam dunia pendidikan. Salah satu tantangan utama dalam pembelajaran adalah bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang menarik dan efektif, terutama bagi siswa yang cenderung pasif. Construct 2, sebagai salah satu perangkat lunak authoring yang populer, menawarkan solusi inovatif untuk mengatasi masalah ini. Dengan kemampuannya dalam menyajikan materi pembelajaran dalam bentuk visual yang interaktif, Construct 2 berpotensi meningkatkan motivasi belajar siswa, khususnya pada materi Sejarah indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penggunaan Construct 2 dalam meningkatkan pemahaman pembelajaran Sejarah Indonesia pada siswa siswi Sekolah Dasar Harjokuncaran 03, Aplikasi Malaka Adventure hadir sebagai inovasi baru dalam dunia pendidikan. Dengan memanfaatkan teknologi interaktif, aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar sejarah yang menyenangkan dan mendalam, khususnya bagi pelajar yang mempelajari sejarah Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Information system > Data management systems
Divisions: Information System
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 16 Dec 2024 07:58
Last Modified: 16 Dec 2024 07:58
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2326

Actions (login required)

View Item View Item