Achmad Dani Reza, Pratama (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CONSTRUCT 2 UNTUK MENUNJANG HASIL BELAJAR MATERI SEJARAH INDONESIA PADA SISWA SISWI SDN HARJOKUNCARAN 03. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.
Text
ABS.pdf Download (220kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (456kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (337kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (535kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (291kB) |
Abstract
Perkembangan pesat teknologi informasi telah melahirkan berbagai inovasi dalam dunia pendidikan. Salah satu tantangan utama dalam pembelajaran adalah bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang menarik dan efektif, terutama bagi siswa yang cenderung pasif. Construct 2, sebagai salah satu perangkat lunak authoring yang populer, menawarkan solusi inovatif untuk mengatasi masalah ini. Dengan kemampuannya dalam menyajikan materi pembelajaran dalam bentuk visual yang interaktif, Construct 2 berpotensi meningkatkan motivasi belajar siswa, khususnya pada materi Sejarah indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penggunaan Construct 2 dalam meningkatkan pemahaman pembelajaran Sejarah Indonesia pada siswa siswi Sekolah Dasar Harjokuncaran 03, Aplikasi Malaka Adventure hadir sebagai inovasi baru dalam dunia pendidikan. Dengan memanfaatkan teknologi interaktif, aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar sejarah yang menyenangkan dan mendalam, khususnya bagi pelajar yang mempelajari sejarah Indonesia
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Information system > Data management systems |
Divisions: | Information System |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 07:58 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 07:58 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2326 |
Actions (login required)
View Item |