Michael, Jordan Keane (2017) SISTEM INFORMASI SALON KECANTIKAN GUNA MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PELANGGAN. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang.
Text
ABSTRAK.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (37kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (38kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.docx Download (14kB) |
Abstract
Kata kunci : sistem, informasi, sistem informasi, salon, kecantikan, salon henny. Salon Henny adalah bidang usaha yang bergerak dalam bidang jasa, yang berlokasi di Pasuruan. Dalam menjalankan usaha, terdapat pelayanan untuk memesan pelayanan jasa dirumah atau disalon dengan jadwal yang ditentukan oleh pelanggan. Hambatan yang terjadi adalah pencatatan transaksi yang dilakukan masih berupa coretan di buku atau di kertas memo, sehingga banyaknya transaksi terkadang tidak dapat terlayani dan lambatnya proses penugasan karyawan menuju tempat pelanggan. Dalam proses pembuatan laporan keuangan masih belum ada dan hanya berdasar coretan hasil transaksi yang ada sehingga pendapatan yang didapat tidak tercatat dengan benar dan berurutan. Dalam proses penugasan sering kali ada pelanggan yang tidak terlayani. Dari identifikasi masalah permasalahan tersebut dapat diberikan solusi dengan membangun sebuah sistem informasi salon kecantikan dengan fitur pemesanan transaksi layanan, validasi penugasan, dan validasi pembayaran, dan notifikasi sms menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL, dan SMS Gateway meggunakan GAMMU. Dengan website ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Salon Henny untuk mempermudah proses transaksi, pelaporan, penugasan, pembayaran, dan pemberian notifikasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Information system > Commerce |
Divisions: | Informatics Management |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 03:51 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 08:45 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/282 |
Actions (login required)
View Item |