Jozua Ferjanus, Palandi and Zusana Eko, Pudyastuti (2019) Integration of Character Education in Developing English Syllabus and Lesson Plan of Vocational Education. LPPM STIKI Malang.
|
Text
Integration of Character Education in Developing English Syllabus And Lesson Plan.pdf Download (635kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk menggambarkan bagaimana penyusunan silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di SMK Negeri 4 Malang. Sebagai subyek dari penelitian ini adalah Guru Bahasa Inggris yang mengajar di program studi Pra Grafika SMK Negeri 4 Malang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan wawancara sebagai cara untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa penyusunan silabus dan RPP Bahasa Inggris di SMK Negeri 4 Malang dipengaruhi oleh karakteristik dari program studi. Sedangkan format silabus dan RPP mata pelajaran Bahasa Inggris wajib mengikuti kriteria yang sudah dirumuskan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dengan tetap mengacu pada kurikulum yang berlaku (Kurikulum 2013). Namun demikian pada penerapannya ada hal-hal yang mengalami penyesuaian menurut kebijakan guru pengajar dalam rangka memenuhi kebutuhan industri, sehingga karakteristik program studi dalam hal ini muncul dalam proses pembelajarannya. Silabus dan RPP mata pelajaran Bahasa Inggris yang digunakan di SMK Negeri 4 Malang ini dapat dikatakan membantu siswa untuk mengembangkan diri dalam hal berinteraksi terutama pada saat berkomunikasi menggunakan bahasa asing.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | General and Reference > Cross-computing tools and techniques > Empirical studies |
Depositing User: | Unnamed user with email subari@stiki.ac.id |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 05:52 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 05:52 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/403 |
Actions (login required)
View Item |