Siti, Aminah and Nira, Radita (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Aljabar Linier dan Matriks dengan Pendekatan Inkuiri untuk Mahasiswa Teknik Informatika. LPPM STIKI Malang.
|
Text
Pengembangan Modul Pembelajaran Aljabar Linier dan Matriks dengan Inkuiri.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Pada proses belajar mengajar, tidak semua individu yang melaksanakan proses pembelajaran memiliki kemampuan yang sama dalam membangun pengetahuannya. Beberapa individu merupakan tipe pebelajar cepat (fast learner), sedangkan beberapa lainnya merupakan tipe pebelajar lambat (slow learner). Untuk mengatasi fakta bahwa dalam suatu kegiatan pembelajaran terdapat pebelajar lambat dan pebelajar cepat, perlu dipikirkan suatu prosedur yang dapat mengakomodasi semua tipe pebelajar, sehingga tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan optimal. Dengan menggunakan modul dalam pembelajaran dapat mengakomodasi pebelajar cepat dan pebelajar lambat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan modul disusun berdasarkan teori konstruktivis dengan pendekatan inkuiri. Modul ini dibatasi pada materi penyelesaian sistem persamaan linier pada mata kuliah Aljabar Linier dan Matriks. Pengembangan modul pembelajaran ini dikembangkan dengan mengadaptasi Dick & Carey. Modul yang telah dikembangkan ini diuji berdasarkan kriteria valid dan efektif. Selanjutnya, modul diuji kepada validator supaya valid dan diuji keefektifannya melalui uji normalitas dan paired sample test. Hasilnya, modul telah valid dan efektif
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Applied computing > Education General and Reference > Cross-computing tools and techniques > Empirical studies |
Depositing User: | Unnamed user with email subari@stiki.ac.id |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 05:54 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 06:13 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/404 |
Actions (login required)
View Item |