PEMANFAATAN ENGINE CORONA SIMULATOR UNTUK PENGEMBANGAN GAME CASUAL BERBASIS ANDROID

Ahmad Azhar Kadim, Ahmad Azhar Kadim (2016) PEMANFAATAN ENGINE CORONA SIMULATOR UNTUK PENGEMBANGAN GAME CASUAL BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER INDONESIA MALANG.

[img]
Preview
Text
judul - daftar isi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
Official URL: http://www.stiki.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Biologi, Game, Engine Corona Simulator,Lua,Android. Game digunakan sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan stress setelah melakukan banyak aktifitas. Seiring perkembangan zaman dan berkembangnya teknologi semakin cepat, saat ini game dapat dimainkan diberbagai media seperti PC, Smartphone dan XBOX. Hadirnya smartphone pada era ini membuat banyak pengembang untuk membuat game berbasis Android, sehingga saat ini smartphone merupakan media favorit yang digunakan untuk bermain gamekarenaukurannya ringan dan dapat digunakan sebagai media komunikasi. Pada tahap ini peneliti membuat sebuah game casual dengan menggunakan engine Corona Simulator. Pada tahap perancangan game “The Djoo” dilakukan analisis kebutuhan dalam pembelajaran biologi dengan mengikuti kurikulum KTSP, serta membuat storyboard dari game “The Djoo”. Selanjutnya proses pembuatan gamecasual berbasis Android menggunakan engine Corona simulatordan bahasa pemograman Lua. Pada game “The Djoo” terdapat fitur-fitur pendukung seperti touch untuk menjalankan karakter dan slide untuk memberikan makan pada karakter, selain itu terdapat fitur kegiatan seperti olahraga, jawab soal, upgrade perabotan. Diharapkan dengan dibuatnya game ini dapat membantu siswa-siswi untuk lebih giat belajar biologi kapan pun dan dimana pun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Android
Game
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Arga Stefian
Date Deposited: 02 Feb 2017 05:19
Last Modified: 02 Feb 2017 05:19
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item View Item