IMPLEMENTASI CORONA GAME ENGINE UNTUK GAME EDUKASI “GALAXY OF SCIENCE” BERBASIS ANDROID

Albert Ferento, Albert Ferento (2016) IMPLEMENTASI CORONA GAME ENGINE UNTUK GAME EDUKASI “GALAXY OF SCIENCE” BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER INDONESIA MALANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul - daftar isi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
Official URL: http://www.stiki.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, Game Edukasi, Game Engine, Corona SDK, Android. Teknologi yang berkembang saat ini mendorong proses pembelajaran untuk lebih menarik dan interaktif. Pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam khususnya pada jenjang Sekolah Dasar kelas enam yang melingkupi materi pelajaran serta memerlukan media atau sarana belajar yang tidak sekedar membantu siswa dalam proses pembelajaran. Lebih dari itu, dengan media diharapkan memberikan nilai tambah dalam proses belajar siswa. Salah satu media belajar Ilmu Pengetahuan Alam bagi siswa adalah game edukasi yang dibangun dengan memperhatikan cakupan kebutuhan materi belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada siswa kelas enam Sekolah Dasar. Pada tahap perancangan game edukasi ”Galaxy of Science” ini, sebelumnya dilakukan analisis kebutuhan dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan memperhatikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Selanjutnya pada tahapan proses membangun game edukasi “Galaxy of Science” berbasis Android digunakan engine Corona SDK untuk memberikan kualitas visual yang menarik agar mampu meningkatkan minat siswa kelas enam Sekolah Dasar untuk belajar. Pertimbangan dipilihnya game edukasi berbasis Android karena hampir semua kalangan menggunakannya untuk beraktivitas, baik untuk melakukan pekerjaan, keperluan pendidikan ataupun sebagai saran hiburan. Akhirnya pada pembangunan game edukasi “Galaxy of Science” berbasis Android ini diharapkan mampu mengembangkan kemampuan dan keterampilan siswa dalam belajar Ilmu Pengetahuan Alam kapanpun dan di manapun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Android > Science
Game > Educative Game
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Arga Stefian
Date Deposited: 06 Feb 2017 05:09
Last Modified: 06 Feb 2017 05:09
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/62

Actions (login required)

View Item View Item