PERANCANGAN PERMAINAN TEMBAK DENGAN MENGGUNAKAN UNITY UNTUK MELATIH KETANGKASAN MENGETIK CEPAT DAN TEPAT

Antonico Surya Pratama, Antonico Surya Pratama (2016) PERANCANGAN PERMAINAN TEMBAK DENGAN MENGGUNAKAN UNITY UNTUK MELATIH KETANGKASAN MENGETIK CEPAT DAN TEPAT. Sarjana thesis, SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER INDONESIA MALANG.

[img]
Preview
Text
judul - daftar isi.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
Official URL: http://www.stiki.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Game, Arcade shooting 2D, Quick typing, Unity Sudahadabanyaksekali tutorial tentangpengetikancepatdantepat. Namunsamaseperti tutorial lainnya, semuanyacenderungberakhirhanyasebagaibacaansajadantidakmemberikandampakpositif yang efektifdalammengetikcepatdantepat.Sementarakemampuanmengetikcepatdantepatsangatdibut uhkanuntukoptimalisasipada proses penggunaankomputer. Perkembangan teknologi dalambidang game dapat dimanfaatkan untuk menciptakan game yang dapatmelatihketangkasanmengetikcepatdantepat. Dari kedua pernyataan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa game mampumenjadisebuahpelatihanuntukketangkasandalammengetikcepatdantepat.Pembuatan game yang melatihketangkasandalammengetikcepatdantepatadalah sebuah terobosansebuahpelatihan untuk memaksimalkankemampuandalammengetik. Penulis memutuskan untuk mengangkat tema Teknologi Informasi dalam penelitian yang berjudul “PerancanganPermainanTembakdenganMenggunakan Unity untukMelatihKetangkasanMengetikCepatdanTepat”. Permainaninimenggabungkanduajenispermainanyaituactiondanquicktypingdimanapemainmenggerakkankarakterutamadarititikawalketitikakhirmelewatirintangand anmengalahkanmusuh, danmenyelesaikantantanganmengetikcepat yang adadalamsebuahplatform dandapatditemukan di dalamsetiap level. Dengan adanya permainan ini, melatihketangkasanmengetikcepatdantepatakanmenjadilebihmenarik, karena adanya perpaduan antara berlatih dan bermain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Android > Science
Game > Educative Game
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Arga Stefian
Date Deposited: 08 Feb 2017 05:26
Last Modified: 08 Feb 2017 05:26
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item View Item