PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENUNJANG PEMBELAJARAN PERUBAHAN WUJUD BENDA BERBASIS MOBILE UNTUK ANAK KELAS 5 SEKOLAH DASAR

Robert, Mahendra Setiawan (2022) PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENUNJANG PEMBELAJARAN PERUBAHAN WUJUD BENDA BERBASIS MOBILE UNTUK ANAK KELAS 5 SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (710kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (440kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (37kB)
Official URL: https://stiki.ac.id

Abstract

Sekolah adalah bangunan atau lembaga untuk belajar menurut tingkatanya. Dari hasil wawancara salah satu pengajar kelas 5 yang didapat, siswa sudah mengenal percobaan atau praktik langsung untuk mata pelajaran IPA khususnya pada materi perubahan wujud benda, akan tetapi kendala yang dihadapi ialah kecerdasan siswa. Ditambah lagi pembelajaran sekolah hanya diberi waktu 2 jam dikarenakan wabah COVID-19 sehingga kegiatan praktik ditiadakan dan guru hanya memperkenalkan materi hanya menggunakan buku saja. Dengan menghadirkan teknologi augmented reality kepada siswa, diharapkan siswa dapat memahami mata pelajaran IPA khususnya perubahan wujud benda dan dapat meningkatkan semangat belajar siswa. Di dalam media pembelajaran ini terdapat materi sifat benda dan perubahan wujud benda beserta objek tiga dimensi, terdapat juga menu kuis dan menu cara penggunaan aplikasi. Dapat dibuktikan dalam pemanfaatan teknologi augmented reality materi perubahan wujud benda sesuai dengan kebutuhan siswa dan menambahkan semangat belajar siswa sehingga siswa dapat memahami materi perubahan wujud benda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Android > Physics
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:26
Last Modified: 02 Dec 2022 03:28
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1743

Actions (login required)

View Item View Item