PERANCANGAN SISTEM GAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI PELANGGAN DALAM STRATEGI DIGITAL MARKETING

Endarta, Prayoga (2024) PERANCANGAN SISTEM GAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI PELANGGAN DALAM STRATEGI DIGITAL MARKETING. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (869kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (169kB)
Official URL: https://stiki.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan demi meningkatkan skill dalam strategi Digital Marketing dengan media game. Dako Boardgame adalah salah satu media pembelajaran tentang strategi digital marketing yang dimiliki oleh Dako Brand and Communication. Gamifikasi adalah usaha strategis untuk meningkatkan system, layanan, organisasi, dan aktivitas dengan cara membuat pengalaman yang mirip dengan pengalaman yang didapatkan saat memainkan game untuk memotivasi pengguna. Pada era 21-an saat ini sudah banyak generasi baru yang berani melangkah untuk membangun Perusahaan atau bisnis dengan skala kecil hingga besar, namun tantangan utama yang dihadapi adalah strategi marketing agar Perusahaan atau bisnis yang dijalankan dapat bertahan dan berkembang. Sehingga memunculkan hasil penelitian berupa simulasi game digital marketing dengan sensasi nyata dalam menjalankan bisnis untuk melatih komunikasi dan strategi dalam menjalankan Perusahaan atau bisnis. Kesimpulan pada penelitian ini adalah game yang dirancang ini adalah pengembangan dari sebuah boardgame fisik dari Dako Brand and Communication dimana memang masih banyak Perusahaan yang masih kesulitan dalam mengatur strategi dan komunikasi dalam digital marketing sehingga pengembangan game ini dapat diakses lebih luas dengan media digital yang ada saat ini. Saran pada penelitian ini karena masih tahap pengembangan awal maka dapat dikembangkan lebih lanjut pada system yang lebih praktis dan mudah dipahami, pada tampilan yang lebih menarik, dan pengembangan media yang digunakan lebih luas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Information system > Data management systems
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 19 Sep 2024 07:44
Last Modified: 19 Sep 2024 07:44
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2269

Actions (login required)

View Item View Item