APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG BERBASIS ANDROID

Handyka, Putra Wijaya (2018) APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia(STIKI) MALANG.

[img] Text
05 ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
13 BAB I PENDAHULUAN HAN.doc
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
14 BAB II LANDASAN TEORI.doc
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
15 BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN HAN.doc
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
16 BAB IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN HAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
17 BAB V KESIMPULAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
Official URL: http://stiki.ac.id

Abstract

Kata Kunci :Pembelajaran Interaktif, Teknologi, Aplikasi Pembalajaran, Bangun Datar dan Bangun Ruang, Android. Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat di dunia pendidikan ini, diperlukan bibit-bibit siswa yang berkualitas dalam pendidikan. Meningkatnya penggunaan teknologi mobile phone dikalangan masyarakat dan anak-anak, mendorong pengembangan aplikasi berbasis mobile salah satunya yaitu aplikasi untuk pembelajaran (mobile learning). Mobile learning menawarkan beberapa kemudahan bagi siswa dalam proses pembelajaran, antara lain tidak diperlukanya ruang kelas, karena materi pembelajaran dan proses belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sehingga pada aplikasi ini digunakan mobile learning sebagai bentuk pembelajaran bangun datar dan bangun ruang. Pada tahap perancangan aplikasi pembelajaran interaktif bangun datar dan bangun ruang berbasis android ini, sebelumnya dilakukan analisis kebutuhan dalam pembelajaran interaktif bangun datar dan bangun ruang dengan memperhatikan variasi yang menarik serta materi yang sesuai dengan materi pada buku di sekolah. Selanjutnya pada tahapan proses membangun aplikasi pembelajaran interaktif bangun datar dan bangun ruang berbasis Android menggunakan ionic untuk memberikan kualitas visual yang menarik agar mampu meningkatkan minat anak-anak untuk belajar menghafal. Pertimbangan dipilihnya aplikasi pembelajaran interaktif berbasis Android karena meningkatnya penggunaan teknologi mobile phone dikalangan masyarakat dan anak-anak dan menawarkan beberapa kemudahan bagi siswa dalam proses pembelajaran, antara lain tidak diperlukanya ruang kelas, karena materi pembelajaran dan proses belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Akhirnya pada pembangunan aplikasi pembelajaran interaktif bangun datar dan bangun ruang berbasis Android ini diharapkan dapat mempermudah pembelajaran dalam belajar bangun datar dan bangun ruang sebagai bahan penunjang selain buku ajar cetak yang telah dipergunakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Android > Science
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 10 May 2019 02:52
Last Modified: 08 Apr 2021 02:00
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item