PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG DIKOTIL MONOKOTIL MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

FAZAR, ARIZAL FAHMI (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG DIKOTIL MONOKOTIL MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (484kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (641kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (478kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (37kB)
Official URL: https://stiki.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi dalam pembelajaran saat ini berkembang sangat pesat dan telah menjadi salah satu kebutuhan dasar setiap orang, Media pembelajaran merupakan perangkat yang digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengirim kepada penerima yang akan menstimulir pemikiran, perasaan, perhatian dan minat pembelajaran sehingga terjadinya proses pembelajaran. Penggunaan Augmented Reality (AR) adalah dengan memasukkan objek virtual 3D kedalam lingkungan nyata secara real-time lapisan tumbuhan dikotil monokotil sehingga menjadi lebih nyata dan menarik karena memberikan kebebasan bagi siswa dalam melakukan proses penemuan dengan cara mereka sendiri. Metode waterfall dipergunakan dalam arti pengerjaan satu sistem dilakukan secara berurutan agar terhindar dari pengulangan tahapan.Aplikasi ini berjalan pada platform mobile android. Sebelum membuat objek 3D seharusnya mendaftarkan marker ke Vuforia agar 3D bisa tracking kemudian tampil, kemudian setelah terdaftar di Vuforia dan sudah membuat objek 3D di Blender maka objek 3D akan tampil di atas marker. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan akan meningkatkan minat pelajar SD kelas 4 dalam mempelajari materi Dikotil atau Monokotil.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Android > Botany
Divisions: Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 17 Nov 2021 07:04
Last Modified: 17 Nov 2021 07:04
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item View Item