RUBY, KUSUMAWARDHANI (2024) Algoritma Pathfinding A* pada Game "The Fabrique" menggunakan Construct 3 Berbasis Mobile. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.
Text
ABSTRAK.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (146kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (559kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (863kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (87kB) |
Abstract
Perkembangan industri game digital yang pesat, terutama pada perangkat seluler, mendorong pengembangan algoritma untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman bermain. Algoritma A* adalah metode Pathfinding yang umum digunakan untuk mengatur pergerakan NPC (Non-Playable Character) dalam game. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi algoritma A* dalam game “The Fabrique” yang dikembangkan dengan Construct 3, sebuah alat pengembangan game 2D berbasis mobile. Pengujian dilakukan pada berbagai skenario jalur dan rintangan. Hasil menunjukkan bahwa algoritma A* memberikan waktu komputasi cepat dan jalur optimal pada jalur pendek.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Game > Educative Game |
Divisions: | Informatics Management |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 07:03 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 07:03 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2297 |
Actions (login required)
View Item |