Algoritma Pathfinding A* pada Game "The Fabrique" menggunakan Construct 3 Berbasis Mobile

RUBY, KUSUMAWARDHANI (2024) Algoritma Pathfinding A* pada Game "The Fabrique" menggunakan Construct 3 Berbasis Mobile. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (87kB)
Official URL: https://www.stiki,ac,id

Abstract

Perkembangan industri game digital yang pesat, terutama pada perangkat seluler, mendorong pengembangan algoritma untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman bermain. Algoritma A* adalah metode Pathfinding yang umum digunakan untuk mengatur pergerakan NPC (Non-Playable Character) dalam game. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi algoritma A* dalam game “The Fabrique” yang dikembangkan dengan Construct 3, sebuah alat pengembangan game 2D berbasis mobile. Pengujian dilakukan pada berbagai skenario jalur dan rintangan. Hasil menunjukkan bahwa algoritma A* memberikan waktu komputasi cepat dan jalur optimal pada jalur pendek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Game > Educative Game
Divisions: Informatics Management
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 13 Nov 2024 07:03
Last Modified: 13 Nov 2024 07:03
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2297

Actions (login required)

View Item View Item