BERNARD, DIKSON GANDAWINATA (2018) GAME SIMULASI RAMBU LALU LINTAS BERBASIS MOBILE DENGAN AUGMENTED REALITY. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia(STIKI) MALANG.
Text
04 Abstrak.docx Download (16kB) |
|
Text
11 BAB I.docx Download (36kB) |
|
Text
12 BAB II.docx Download (530kB) |
|
Text
13 BAB III.docx Download (440kB) |
|
Text
14 BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15 BAB V.docx Download (19kB) |
Abstract
Kata Kunci : Game Simulasi, Android, Augmented Reality, Rambu Sudah ada banyak media pengenalan rambu lalu lintas berdasarkan jenis rambu. Namun, pengenalan ini masih melalui buku, video, dan pengarahan. Kurangnya pemahaman tentang rambu lalu lintas berdasarkan jenis rambu di kalangan masyarakat juga masih kurang, sehingga menimbulkan banyak kecelakaan lalu lintas. Perkembangan teknologi saat ini bisa dimanfaatkan sebagai wujud media pengenalan rambu ke dalam bentuk game augmented reality. Game ini menjadi media untuk masyarakat dalam pembelajaran rambu-rambu lalu lintas secara umum. Penulis memutuskan untuk mengangkat tema “Game Augmented Reality Simulasi Rambu Lalu Lintas Berbasis Mobile”. Dalam permainan ini, terdapat 5 stage yang bisa dimainkan. Di setiap stage terdapat aturan yang harus diikuti pemain, yaitu poin dan waktu. Setiap stage memiliki poin dan waktu yang berbeda-beda. Pemain harus melewati stage 1 terlebih dulu untuk dapat melanjutkan stage berikutnya. Penambahan teknologi Augmented Reality pada objek yang ada di game membuat objek permainan seperti nyata. Dengan adanya permainan ini, diharapkan pengguna dapat lebih mudah mengenal lambu rambu lalu lintas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Game > Educative Game |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 10 May 2019 02:58 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 08:08 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/294 |
Actions (login required)
View Item |