PERACANGAN VIDEO PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA BERBENTUK ANIMASI HOLOGRAM 3D DI TPQ AL-IKHLAS

DIMAS, AGUS IRAWAN (2018) PERACANGAN VIDEO PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA BERBENTUK ANIMASI HOLOGRAM 3D DI TPQ AL-IKHLAS. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.

[img] Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
12 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
16 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5kB)
Official URL: http://stiki.ac.id

Abstract

Pada TPQ Al-Ikhlas terdapat kurikulum pembelajaran Asmaul Husna, akan tetapi proses pembelajaran yang digunakan kurang efektif. Akibatnya berdampak pada hasil pembelajaran Asmaul Husna pada anak kurang maksimal. Masalah ini dapat diselesaiakan dengan mengoptimalkan fasilitas yang ada dengan membuat media pembelajaran alternatif berbentuk animasi hologram Asmaul Husna sebagai media untuk menyampaikan isi yang terkandung dalam Asmaul Husna terhadap anak. Animasi hologram 3D diterapkan untuk menggugah ketertarikan anak untuk mempelajari tentang Asmaul husna sehingga dapat mempermudah proses menghafal ataupun memahami apa yang terkandung didalam Asmaul Husna dalam pengawasan Ustad atau orang tua. Hasil akhir dari perancangan ini adalah dihasilkannya media pembelajaran Asmaul Husna berbasis animasi hologram 3D, dapat memberikan materi pada anak dengan mengoptimalkan peranan ustad dan orang tua dalam proses belajar pada anak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Applied computing > Education
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 13 Feb 2020 03:20
Last Modified: 13 Feb 2020 03:20
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1382

Actions (login required)

View Item View Item