PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DI INVITASION.CO.

Rosari, Vinsencia Bernadeth Paska (2024) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DI INVITASION.CO. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
Official URL: http://www.stiki.ac.id

Abstract

Peran penting media promosi dalam perancangan untuk mengkomunikasikan suatu produk atau jasa yang dilakukan perusahaan baik dengan konsumen melihat langsing ataupun tidak secara langsung brand tersebut. Invitasion.co adalah sebuah usaha yang melayani penjualan bunga dan seringkali mengadakan beberapa event di dalamnya. Invitasion.co pada saat ini membutuhkan perancangan media promosi guna mempertahankan hasil yang stelah dicapai, memperluas target pasar serta memberikan kualitas brand yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tujuan dengan dibuatnya proyek studi ini agar dapat menghasilkan sebuah promosi yang belum pernah dilakukan sebelumnya seperti konten game tangkap layar, poster, x-banner dan katalog dalam usaha tersebut guna untuk meningkatkan citra Invitasion.co Florist Kota Malang. Perancangan Media Promosi tersebut melalui tahap dengan membuat karya dengan tahap awal pencarian ide yang di dapat, penetapan dibentuknya tujuan karya, penggalian data, analisis sasaran, analisis kebutuhan, menentukan konsep, pemilihan media yang diterapkan, pemotretan karya, seleksi hasil dokumentasi, editing, konsultasi dosen pembimbing, memaksimalkan karya, penyajian karya desain. Dengan tahapan proyek studi ini telah dihasilkan rancangan media promosi Invitasion.co untuk menyebarluaskan target pasar agar semakin dikenal dan dijumpai oleh yang sudah mengenal dan target yang belum mengenal. Tidak hanya itu produk yang dihasilkan oleh Invitasion.co memiliki ciri khas produk yang khusus, sehingga berbeda dari kompetitor dalam menghadapi persaingan dalam dunia usaha. Saran yang dapat ditunjang perancangan media promosi ini dapat di implementasikan guna membantu mempromosikan produk Invitasion.co agar lebih luas, diharpakan hal ini mendapatkan dampak positif dan menjadi lebih maju untuk kedepan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Computing methodologies > Computer graphics
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 03 Sep 2025 04:51
Last Modified: 03 Sep 2025 05:31
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2404

Actions (login required)

View Item View Item