PERANCANGAN VISUAL IDENTITY “MILSTICK” SEBAGAI CITRA PRODUK

Rani, Ulfa Alfiannanda Regita (2024) PERANCANGAN VISUAL IDENTITY “MILSTICK” SEBAGAI CITRA PRODUK. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (84kB)
Official URL: http://www.stiki.ac.id

Abstract

Milstick adalah merek makanan ringan atau jenis kue kering yang diproduksi oleh Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM). Milstick ini berbahan dasar tepung terigu dan telur yang berbentuk pipih panjang dengan bahan utama yang menjadi ciri khas yaitu susu sapi perah murni dari hasil peternakan sendiri. Saat ini diketahui bahwa Milstick belum memiliki konsep desain khas yang mudah untuk dikenali, seperti yang ditunjukkan pada penggunaan logo desain yang berada pada label terlalu kompleks dan kurang representative, hal ini menjadikan dasar bahwa pemilik kurang memikirkan pentingnya menciptakan visual identity untuk sebuah produk. Maka dari itu, perancangan visual identity yang meliputi logo, warna, dan kemasan sangatlah penting. Perancangan ini menggunakan metode design thinking, yang dikaji dengan menggunakan pendekatan 5W+1H. Terdapat media pendukung untuk menunjang media utama dalam perancangan ini diantaranya kaos, celemek, stationary set, serta kemasan sekunder dan tersier.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Computing methodologies > Computer graphics
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 03 Sep 2025 05:30
Last Modified: 03 Sep 2025 05:30
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2405

Actions (login required)

View Item View Item