Billy, Andreanto Sutikno (2022) PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY DALAM PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA KOREA MELALUI PERANGKAT BERGERAK. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.
Text
171111087.pdf Download (14MB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (27kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (349kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (451kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (989kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (27kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sebuah aplikasi pembelajaran Bahasa korea dengan memanfaatkan augmented reality melalui perangkat bergerak agar lebih mudah dan interaktif dalam mempelajari Bahasa Korea tanpa harus belajar secara tatap muka ataupun Kursus Bahasa.Oleh karena itu dengan dibuatnya aplikasi media pembelajaran Bahasa Korea dengan memanfaatkan augmented reality ini dapat membantu dalam mempermudah dalam mempelajari Bahasa Korea. Dalam perancangan aplikasi ini peneliti telah melakukan survey dan belajar melalui buku untuk mengumpulkan beberapa informasi.Program ini kemudian dibuat dengan menggunakan Unity dan Vuforia Engine untuk penerapan Augmented Reality, menggunakan Aplikasi Blender untuk pembuatan objek 3d ,dan menggunakan Firebase Plugin untuk penerapan login dan register untuk bisa masuk kedalam aplikasi , aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman C++.Tahapan utama dalam mendesain aplikasi ini mencakup analisa persyaratan perangkat lunak, desain aplikasi, pengkodean, pengujian, dan implementasi program yang telah dibuat. Diharapkan bahwa Aplikasi yang dirancang ini akan dapat membantu pengguna dalam mempelajari Bahasa Korea.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Applied computing > Education |
Divisions: | Engineering Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 03:54 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 08:55 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1751 |
Actions (login required)
View Item |