Febriansyah, Erico (2024) PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL SEBAGAI MEDIA EDUKASI TENTANG NARKOBA. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (587kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (83kB) |
Abstract
Edukasi tentang narkoba bagi masyarakat sangat penting. Dalam edukasi terkait narkoba ini dilakukan pada beberapa remaja sekolah menengah pertama sampai menengah keatas di Kecamatan Banyuwangi. Para remaja tersebut membutuhkan edukasi tentang narkoba serta media penunjang dalam edukasi tentang narkoba dan kehadiran pendamping agar mempermudah para remaja sekolah dalam memahami game digital yang dibuat. Metode Kualitatif digunakan dalam pengumpulan data melalui wawancara dan metode kuantitatif digunakan dalam hasil pengujian kuisioner. Metode Perancangan game digital Visual Novel Menggunakan Metode GDLC yang meliputi intiation, pre-production, production, testing, beta testing, dan release. Hasil perancangan merupakan game dengan media utama game digital. Hasil dari pengujian game ini memeperoleh tanggapan baik dimana audiens menyatakan game digital visual novel dapat menjadi media edukasi tentang narkoba. Hasil dari perancangan sampai pengujian tersebut sudah sesuai dengan tujuan awal dari perancangan game visual novel ini, yaitu sebagai media edukasi tentang narkoba
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Computing methodologies > Computer graphics |
Divisions: | Visual Communication Design |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 05:21 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 05:51 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2411 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |