PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL SEBAGAI MEDIA EDUKASI TENTANG NARKOBA

Febriansyah, Erico (2024) PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL SEBAGAI MEDIA EDUKASI TENTANG NARKOBA. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (83kB)
Official URL: http://www.stiki.ac.id

Abstract

Edukasi tentang narkoba bagi masyarakat sangat penting. Dalam edukasi terkait narkoba ini dilakukan pada beberapa remaja sekolah menengah pertama sampai menengah keatas di Kecamatan Banyuwangi. Para remaja tersebut membutuhkan edukasi tentang narkoba serta media penunjang dalam edukasi tentang narkoba dan kehadiran pendamping agar mempermudah para remaja sekolah dalam memahami game digital yang dibuat. Metode Kualitatif digunakan dalam pengumpulan data melalui wawancara dan metode kuantitatif digunakan dalam hasil pengujian kuisioner. Metode Perancangan game digital Visual Novel Menggunakan Metode GDLC yang meliputi intiation, pre-production, production, testing, beta testing, dan release. Hasil perancangan merupakan game dengan media utama game digital. Hasil dari pengujian game ini memeperoleh tanggapan baik dimana audiens menyatakan game digital visual novel dapat menjadi media edukasi tentang narkoba. Hasil dari perancangan sampai pengujian tersebut sudah sesuai dengan tujuan awal dari perancangan game visual novel ini, yaitu sebagai media edukasi tentang narkoba

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Computing methodologies > Computer graphics
Divisions: Visual Communication Design
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpustakaan
Date Deposited: 08 Sep 2025 05:21
Last Modified: 08 Sep 2025 05:51
URI: http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2411

Actions (login required)

View Item View Item