MAHENDRA, YUSRIL IHZA (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GO-FOOD. Sarjana thesis, Universitas Bhinneka Nusantara.
|
Text
BAB 1.pdf Download (202kB) |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (266kB) |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (313kB) |
|
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (141kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Performance Expectancy dan Facilitation Condition terhadap Keputusan Pembelian pada aplikasi Go-Food di kalangan mahasiswa UBHINUS Malang. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh perubahan perilaku konsumen dalam layanan pesan-antar makanan digital serta persaingan yang semakin ketat antara penyedia layanan seperti GoFood dan GrabFood. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksplanatif dengan pendekatan survei dan analisis regresi linear berganda. Data diperoleh dari 78 responden mahasiswa aktif menggunakan teknik sampling Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik Performance Expectancy maupun Facilitation Condition secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai signifikansi kedua variabel < 0,05, dengan kontribusi bersama sebesar 53,4% terhadap variabel dependen. Temuan ini memperkuat teori UTAUT, bahwa persepsi terhadap kinerja dan ketersediaan fasilitas teknologi memainkan peran penting dalam adopsi layanan digital. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi Go-Food dalam meningkatkan strategi pemasaran dan pengembangan aplikasi yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen, khususnya mahasiswa.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Software and its engineering > Software creation and management |
| Divisions: | Information System |
| Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 08:00 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 08:00 |
| URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2454 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
