Meilinda, Nur Cahyani (2022) PERANCANGAN INFOGRAFIS EDUKASI BODY IMAGE PADA REMAJA. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia.
Text
ABSTRAK.docx Download (31kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (52kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (1MB) |
|
Text
BAB III.docx Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
BAB V.docx Download (30kB) |
Abstract
Pesatnya peningkatan media komunikasi yang sangat beragam memberikan kemudahan untuk terhubung antar sesama. Media komunikasi Instagram merupakan salah satu media komunikasi yang digunakan oleh remaja. Penggunaan media sosial secara kompulsif dan berlebihan memicu kecanduan sosial media yang berpotensi menimbulkan isu kesehatan mental pada remaja salah satunya body image. Dari observasi yang dilakukan dengan pelajar mengungkapkan bahwa pelajar masih belum mengetahui apa itu body image, kurangnya kesadaran mengenai body image, perilaku terhadap tubuh yang masih membandingkan dan dua diantara tiga pelajar memiliki tingkat ketertarikan baca yang rendah karena sering merasa bosan, kurangnya gambar visual pada teks bacaaan, serta rutinitas keseharian yang padat membuat literasi kurang waktu. Melalui metode kampanye digital dengan media infografis bertujuan untuk mengedukasi remaja dengan cara yang modern, visual yang menarik, dan menggunakan metode non digital dengan pembuatan merchandise sehingga nantinya dapat membantu memvisualkan tujuan kampanye body image ini agar mengedukasi persepsi negatif body image yang telah menyebar di kalangan remaja pria maupun wanita. Diharapan dengan adanya perancangan Infografis ini akan memberikan pemahaman mengenai penerimaan fisik masing-masing individu yang beragam.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Applied computing > Arts and humanities |
Divisions: | Visual Communication Design |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 03:38 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 03:43 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/1724 |
Actions (login required)
View Item |