Ammar Muqsith Albaari, Kemal (2024) PERANCANGAN STRATEGI BRAND ACTIVATION UNTUK KEMSGRAPHICS. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia.
Text
ABSTRAK.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (564kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (978kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (226kB) |
Abstract
Kemsgraphics merupakan sebuah studio desain grafis yang menggunakan sistem remote yang dalam menjalankan usahanya, digunakan platform marketplace bernama Fiverr. Namun terdapat ancaman pada platform tersebut yang mengakibatkan Kemsgraphics harus melakukan pelebaran dengan cara mulai aktif pada platform lain. Masalah yang dihadapi adalah kurangnya keaktifan Kemsgraphics sebelumnya di platform lain. Untuk dapat menunjukkan rekam jejak Kemsgraphics yang telah berjalan selama lebih dari 3 tahun dan menangani klien dari 37% negara di dunia, perlu dirancang sebuah strategi brand activation agar Kemsgraphics dapat meningkatkan eksistensi sehingga dapat bersaing pada platform yang baru akan digunakan dengan cara meningkatkan brand awareness. Perancangan pada penelitian ini menggunakan metode tahapan brand activation yang terdiri dari discovery, strategic development, creative development, delivery, dan evaluation yang dipadukan dengan prinsip Integrated Marketing Communication. Penelitian ini berhasil merancang sebuah strategi brand activation untuk Kemsgraphics berikut beberapa media sebagai bentuk implementasi dari strategi tersebut. Metode analisis yang digunakan berupa mixed method menggunakan model Miles dan Huberman serta analisis statistik deskriptif. Hasil pengujian menggunakan time series design mengindikasikan keberhasilan atas strategi yang dirancang dan analisis lebih lanjut terhadap hasil pengujian juga menemukan platform yang cocok digunakan oleh Kemsgraphics dalam upaya brand activation-nya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Computing methodologies > Computer graphics |
Divisions: | Visual Communication Design |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpustakaan |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 09:17 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 09:17 |
URI: | http://repository.stiki.ac.id/id/eprint/2311 |
Actions (login required)
View Item |